Pada hari Rabu, 30 November 2016 saya diundang memberikan pelatihan kebahagiaan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak Besar (Kanwil LTO). Pelatihan yang berlangsung tiga jam lebih itu diikuti oleh sekitar 80 orang pegawai yang selama ini menangani pelaporan Tax Amnesty (satgas) di lingkungan Kanwil LTO, yakni dari KPP LTO 1, KPP LTO 2, KPP LTO 3, KPP LTO 4, dan pegawai dari Kanwil LTO. Karena di lokasi gedung yang terletak di Jl. Sudirman (sebelah Bursa Efek Indonesia) juga terdapat KPP Perusahaan Masuk Bursa dan KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, beberapa pegawai dari kedua kantor tersebut juga diajak ikut bergabung dalam pelatihan.

Dalam pelatihan yang lebih banyak memberikan praktek berupa permainan-permainan, relaksasi, dan hipnosis massal tersebut, saya menekankan beberapa konsep sederhana tentang kebahagiaan. Bahagia adalah pilihan dan keputusan kita. Bukan karena sukses orang itu bahagia, tetapi karena perasaan bahagialah, maka apa yang dikerjakan bisa sukses.

Beberapa testimoni yang diberikan peserta setelah mengikuti pelatihan antara lain:

“Pelatihan yang bagus, membuka mata pikiran dan perasaan tentang arti bahagia, membuat saya makin bersyukur atas apa yang telah saya terima selama ini dalam hidup saya. Mudah-mudahan setelah pelatihan saya makin percaya diri dalam hidup dan pekerjaan saya. Amin.”

“Training hari ini bagus, lebih bisa membuat diri kita lebih menghargai diri sendiri. Terima kasih atas pelatihan hari ini.”

“Sangat bermanfaat buat saya, saya merasa lebih baik, lebih bersemangat, lebih berpikir positif melihat cita-cita saya. Semoga dapat bermanfaat untuk menjalani hidup ke depan.”

“Pelatihan yang sangat bagus. Sebelum ikut pelatihan saya sedang merasa galau karena kehilangan suatu barang. Saya ketika pelatihan mencoba ikhlas, ternyata setelah ikhlas, saya mendapat kabar dari rumah kalau barang tersebut sudah ketemu. Terima kasih Pak untuk pelatihannya. Sukses dan bahagia selalu.”

“Materi yang sangat baik. Banyak yang dapat diambil dan diamalkan dalam kehidupan. Dan yang paling masuk adalah mengenai keterhubungan dengan masa kini atau saat ini. Dengan begitu, kita menghargai proses, bukan hasil.”

“Pagi ini saya berangkat dengan badan yang kurang sehat. Alhamdulillah, setelah mengikuti acara happiness training hari ini, saya merasakan perubahan yang luar biasa. Badan dan pikiran saya terasa segar dan sehat serta bahagia. Terima kasih.”

Sebagai happiness coach saya bersyukur dan berbahagia karena bisa sharing sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman di Kanwil LTO. Terima kasih buat Bu Erna atas kesempatan yang diberikan kepada saya.

Salam berkelimpahan bahagia.

SHARE
Previous articleDAMPAK KENAIKAN PTKP BAGI PENGUSAHA
Next articleMENCUCI MOBIL YANG MEMBAHAGIAKAN
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Semoga Anda makin berkelimpahan rezeki hari demi hari... Salam berkelimpahan bahagia, I Nyoman Widia

LEAVE A REPLY