Tadi pagi dalam waktu kurang lebih 2 jam saya memberikan pelatihan kebahagiaan bagi para Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultansi Satu, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan se-Kanwil DJP Jakarta Utara di hotel Ibis Mangga Dua.

Pelatihan juga diikuti beberapa pejabat eselon 3 seperti Kabag Umum, Kepala Bidang, dan beberapa Kepala Kantor di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Utara.

Pelatihan kebahagiaan kali ini mengambil tema “Mencintai Pekerjaan”.

Selain mengajak para peserta untuk menemukan kebahagiaan dengan cara-cara yang amat sederhana, saya menekankan pentingnya menumbuhkan rasa cinta terhadap pekerjaan.

Bagi seorang pegawai, terlebih-lebih pegawai DJP, waktu yang dihabiskan untuk melaksanakan tugas-tugas kantor menempati urutan teratas. Lebih dari sepertiga dari 24 jam waktu dikonsumsi untuk keperluan pekerjaan kantor. Porsi untuk keluarga jauh lebih kecil ketimbang untuk kepentingan kantor.

Sudah dapat dibayangkan betapa tersiksanya hati kita apabila kita tidak menyukai pekerjaan yang ditugaskan kepada kita. Betapa tidak nyamannya perasaan ketika kita tidak berelasi secara baik dengan orang-orang di lingkungan pekerjaan kita.

Ketika kita sudah tahu dan menyadari bahwa sebagian besar waktu kita habiskan di tempat kerja, tidak ada pilihan lain bagi kita selain kita menumbuhkan rasa cinta pada pekerjaan dan rasa kasih kepada para stake holders.

Sama halnya dengan seorang remaja pria yang mencintai seorang gadis, maka si pemuda akan memberikan segala sesuatu yang terbaik yang dimiliki untuk diberikan kepada gadis pujaan hatinya.

Demikian juga dengan seorang pegawai yang mencintai pekerjaannya. Dia akan memberikan segala sesuatu yang terbaik yang dimilikinya untuk kepentingan tugas-tugasnya. Dengan memberikan yang terbaik, niscaya pegawai tersebut akan memperoleh hasil yang terbaik.

Seperti biasanya pelatihan tadi pagi lebih banyak memberikan praktik dari pada sekadar materi-materi dalam slide.

Beberapa testimoni dari para peserta adalah sebagai berikut:

“Sharing dan pelatihan yang diberikan oleh Pak Nyoman sangat luar biasa dan mencerahkan. Memberi perspektif baru tentang bagaimana kita mewujudkan rasa syukur dengan cara yang sederhana namun penuh makna yang dalam. Saya sangat menantikan pelatihan-pelatihan yang berikutnya. Luar biasa!! Terima kasih Pak Nyoman, terima kasih Kanwil Jakut, terima kasih DJP!!”

“Mendapatkan pencerahan khususnya dalam kaitan mengelola kebahagiaan terhadap diri sendiri, lingkungan, dan masyarakat.”

“Setelah mengikuti pelatihan ini saya merasa lebih bahagia. Banyak hal-hal positif yang lebih saya rasakan dan mencoba untuk lebih ikhlas menerima apa saja.”

“Saya sangat senang karena telah mendapatkan rasa kebahagiaan yang begitu luar biasa. Amin.”

“Luar biasa. Ternyata bahagia bisa diperoleh dari diri sendiri. (Supriadi, KPP Kelapa Gading)”

Betapa bahagianya saya karena hari ini saya bisa sharing sesuatu yang membahagiakan.

Semoga para peserta tambah sehat dan semakin bahagia dalam berkarya dan berkontribusi bagi terwujudnya Indonesia lebih baik melalui DJP lebih baik.

Salam berkelimpahan bahagia,

I Nyoman Widia
Happinness Coach

SHARE
Previous articleKALAU SUDAH TERJADI BIARLAH BERLALU
Next articleBAHAGIA MENJADI MAGNET REZEKI
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Semoga Anda makin berkelimpahan rezeki hari demi hari... Salam berkelimpahan bahagia, I Nyoman Widia

LEAVE A REPLY